BASMI KUTU RAMBUT SECARA ALAMI

🚿🧼 Basmi Kutu Rambut Secara Alami !

Keberadaan kutu rambut di kepala buah hati biasa membuat ibu prihatin. Ibu merasa kasihan melihat ananda terganggu dengan terus menggaruk kepalanya. Terlebih lagi apabila si kutu berpindah ke kepala ayah dan ibu. Subhanallah.

  1. Apabila ananda anak perempuan yang masih kecil, potong rambutnya untuk memudahkan perawatan dan pembasmian kutu. apabila hanya satu anak yang terkena, kita dapat menyindirikan semua peralatan yang digunakannya, seperti pakaian, kain (seperti sarung bantal), peralatan mandi (seperti handuk), sisir, dll., supaya kutu tidak menyebar kemana-mana
  2. Buatlah campuran minyak zaitun dan perasan jeruk nipis. Gunakan campuran ini dengan memijatkannya secara merata beberapa lama di seluruh kulit kepala, dan kenakan pada rambut. Biarkan kepala berada di dalam shower cap atau bungkusan handuk selama semalam, kemudian keramas esok paginya. Setelah rambut kering, sisirlah dengan sisir kutu (serit) yang bersih.
  3. Buatlah campuran minyak kayu putih dan perasan jeruk nipis. Gunakan campuran ini di kepala selama beberapa menit. Biarkan sejam, kemudian keramas. Setelah rambut kering, sisirlah dengan sisir kutu. Lakukan cara ini beberapa kali sepekan.
  4. Buatlah campuran minyak zaitun, vaseline, dan mayones. Gunakan campuran ini seperti pada no. 2.
  5. Kita dapat pula memakai minyak kelapa yang dihangatkan. Pijit kepala dengan minyak seperti ketika keramas. Biarkan kepala tertutup semalaman, dan setelah dibilas (tanpa kerama), sisirlah dengan sisir kutu. lakukan cara ini tiga malam berturut-turut.
  6. Bawang merah yang diparut -jika Anda tahan baunya- dapat digunakan untuk memijat kulit kepala. Biarkan 3 jam lalu bilas, lakukan cara ini dua kali sepekan.
  7. Campurkan dua sendok teh cuka apel dengan 6 sendok air teh dapat digunakan di kepala dan rambut, seperti penggunaan minyak zaitun, selama semalaman. lakuwkan cara ini dua kali sepekan.
  8. Cuka putih insya Allah dapat meloloskan cengkraman telur kutu pada rambut. Basahi kepala dan rambut dengan cuka, tunggu 30 menit, lalu keramas sampai bersih. Setelah rambut kering, sisirlah dengan sisir kutu untuk membersihkan telur kutu.

Selamat mencoba, semoga diberi hasil yang memuaskan.

Wallahu a’lam. (Iy)

Sumber: Majalah Qonittah Edisi 17/ vol. 02/ 1435H – 2014M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *