MEMAKAI PAKAIAN BERBORDIR DI LUAR RUMAH

Memakai Pakaian Berbordir di Luar Rumah

Pertanyaan :

Apa hukum wanita mengenakan pakaian berbordir?

Jawaban :

Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih al-‘Utsaimin menjawab,

“Hukumnya haram karena bisa menyebabkan godaan.

Wahai saudariku muslimah, gunakan akal dan pikiran Anda! Cermatilah pakaian Anda! Apakah masuk akal, Anda menukar perhiasan dengan perhiasan yang lain?

Bukankah jilban disyariatkan untuk menyembunyikan perhiasan tersebut? Hendaknya kita berada diatas ilmu pada setiap urusan kita. Hendaknya kita juga mengetahui bahwa musuh-musuh Islam memusuhi kita dan berkomplot untuk memusuhi hijab/jilbab.

Wahai muslimah, selamatkan diri Anda. Sesungguhnya, perhiasan dunia amatlah sedikit, sedangkan akhirat lebih baik bagi orang yang beriman. Jangan tertipu oleh harta ataupun kecantikan Anda, karena semua ini tidak bisa menyelamatkan Anda dari Allah sedikit pun.

Saya peringaktkan Anda bahwa pernah diperlihatkan neraka kepada Nabi صلى الله عليه وسلم . Beliau melihat, mayoritas penghuninya adalah wanita. Saya peringatkan Anda pula bahwa

Nabi صلى الله عليه وسلم bersabda tentang wanita dan Anda salah satunya,

فَاتَّقُوا الدُّنْيَا وَاتَّقُوا النِّسَاءَ فَإِنَّ أَوَّلَ فِتْنَةِ بَنِي إِسْرَائِيلَ كَا نَتْ فِي النِّسَاء 

Berhati-hatilah kalian terhadap dunia dan berhati-hatilah kalian terhadap wanita! Sesungguhnya, fitnah (cobaan) pertama yang menimpa Bani Israil adalah karena wanita. ” (HR. Muslim)

Selamatkanlah diri Anda dari neraka! Ketahuilah, Anda tidak akan mampu menahan adzab neraka. Sesungguhnya, jika pegunungan dimasukan ke neraka, dia akan hancur. Apa artinya anda dibandingkan dengan gunung-gunung yang kokoh dan puncak-puncak yang tinggi?

Selamatkanlah diri Anda dari neraka! Penuhilah panggilan kebenaran! Ketahuilah, barang siapa meninggalkan sesuatu karena Allah, Allah akan memberinya pengganti yang lebih baik. Sesungguhnya, akhirat adalah tempat yang dituju walaupun angan-angan di dunia ini panjang.

Apa yang Anda inginkan, wahai saudariku, dengan pakaian berhias yang Anda beli itu, padahal Anda akan diletakan di kubur Anda berbalutkan kain kafan, kain yang paling murah? Apakah pakaian ini akan memberi Anda manfaat di kegelapan kubur? Ingatlah ketika kelak Anda berada di tempat seperti ini! “

Majalah Muslimah Qonitah edisi 02/vol.01/ 1434H – 2013M Hal 90-91

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *